LIBURAN YEY



Andini Naila K.R (4)
Liburan kenaikan kelas tahun ini yang dimulai sejak selesainya pameran lukisan untuk anak kelas 7, saya banyak mengunjungi rumah kerabat dekat saya. Pada liburan kali ini pun bertepatan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Pada awal minggu labschool meliburkan murid muridnya, saya hanya mengunjungi mall mall saja untuk berjalan jalan dan makan. Selain mengunjungi mall, saya banyak berdiam di rumah saja. Ulang tahun saya yang merupakan tanggal 4 junipun saya rayaklan disaat liburan. Pada tanggal 4 juni, puasa pun masih dijalankan, jadi saya mengundang teman teman sekelas saya untuk berbuka puasa bersama di Pause Resto. Ulang tahunnya pun seru dan menyenangkan. Tidak lama setelah ulang tahun saya itu, Hari Lebaran pun kami rayakan. Hari pertama lebaran, saya dan keluarga melaksanakan solat ied di Masjid Muhammadiyah. Setelah itu, kami merayakan Lebaran di rumah paman saya yang berlokasi di Pulomas, Jakarta Timur. Acara makan makan, bersenang senang dan berbincang bincang itu dilaksanakan dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam. Pembagian THR juga dilakukan.
Hari kedua Lebaran, saya dan keluarga mengunjungi rumah kakek saya di Grand Wisata. Kami hanya makan makan dan bertukaran THR disana. Setelah itu, kami langsung berangkat ke Bandung untuk berekreasi dan mengunjungi kerabat disana. Kami samapi pukul 5 sore, saya dan keluarga menginap di ibis hotel Transtudio Bandung. Setelah kami sampai di hotel, kami mengunjungi Transtudio Mall untuk makan malam.Keesokan harinya, sepupu sepupu saya ikut menginap di ibis hotel Transtudio Bandung. Di hari itu kami diberikan pilihan untuk ke Transtudio Bandung atau ke Taman Bunga Nusantara yang terletak di Dago. Tetapi saya dan sepupu sepupu saya memilih bermain di Transtudio Bandung. Disana, kami bermain banyak permainan, dari yang basah basahan sampai yang memicu adrenalin.  

Bandung menjadi tempat liburan sesungguhnya bagi saya. Disana saya bersenang senang bersama sama dan menghabisakan beberapa waktu. Sampai pada waktunya pulang, jalanan kembali ke Jakarta sangat macet. Liburan saya memang banyak dilalui di rumah dan saya banyak jalan jalan ke mall untuk berekreasi. Di rumah saya membantu masak, membuat kue dan banyak masakan masakan lainnya. Kue kue yang dibuat, selagi belajar membaca resep. Saya juga banyak streaming film film di internet. Saya juga banyak meluangkan waktu saya untuk tidur di rumah. Itu bukan merupakan suatu hal yang aneh menurut saya. Jadi, di rumah saya hanya menonton televisi, makan, tidur dan berleyeh leyeh di kamar, dan juga banyak hal yang membosankan. Sehari hari, saya hanya melakukan banyak hal yang sangat membosankan selama satu bulan penuh. Seperti tidak ada hari yang produktif saat liburan. Sebagaimanapun saya mencoba, pasti tetap saja malas. Apalagi, saat liburan Piala Dunia pun berlangsung. Setiap hari, piala dunia dimulai pada pukul 19.00 dan 22.00 untuk pertandingan penyisihan. Hari hari saya lalui dengan menonton bola dari pukul 19.00, piala dunia pun bisa berlanjut sampai pukul 01.00 pagi untuk penyisihan. Dikarenakan saya baru tidur dikira kira jam 02.30 pagi, jadi saya hanya melaksanakan salat subuh lalu kembali tidur hingga zhuhur. Setiap hari, kebiasaan saya seperti itu. Sampai babak kuarter final, pertandingan semakin intens dan saya makin sering bergadang. Karena, kuarter final dimulai lebih malam, dan kadang kadang selesai jam 04.00 pagi, saya menonton highlights piala dunia sampai azan subuh. Saya sholat subuh lalu kembali tidur. Setelah itu, saya biasa bangun jam 1 atau 2 siang. Final Piala Dunia dilaksanakan pada tanggal 15 Juli pada pukul 10.00 malam sampai pukul 01.00 dini hari. Dan tepat pada tanggal 16 Juli, liburan kami murid murid Labschool pun telah usai dan waktunya kembali belajar dan bersenang senang di sekolah.

Walaupun liburan kenaikan kelas tahun ini saya tidak pergi keluar negri dan tidak banyak jalan jalan, saya pun tetap menikmati setiap harinya liburan yang saya lalui di rumah atupun di tempat rekreasi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

holiholi

Pengalaman menggunakan youtube

MY SECOND HOMIEEE