Pengalaman menggunakan youtube

Pada dasarnya, youtube merupakan sebuah website yang menfasilitasi penggunanya untuk berbagi video yang mereka miliki, atau sebatas menikmati berbagai video klip yang diunggah oleh berbagai pihak. Terdapat berbagai macam video yang dapat diunggah ke situs ini, seperti misalnya video klip musik dari musisi tertentu, film pendek, film televisi, trailer film, video edukasi, video blog milik para vlogger, video tutorial berbagai macam aktivitas, dan masih banyak lagi.
Youtube sendiri mulai berdiri semenjak bulan Februari 2005. Markas besar Youtube berada di San Bruno, California, Amerika Serikat yang diprakasai oleh tiga orang founder Youtube, yaitu Chad Hurley, Steven Chen, dan Jawed Karim. Website yang kini memuat miliaran video ini berkembang sangat pesat dari awal pertama kali didirikan. Pada tahun 2006 di bulan November, bahkan Google membeli Youtube dengan harga US$ 1,65 miliar.
Youtube mendapatkan penghasilannya dari iklan yang ditampilkan sebelum video-video youtube diputar. Iklan tersebut dinamakan dengan Google AdSense, sebuah program yang menawarkan pembayaran berdasarkan tingkat frekuensi sebuah video diputar. Pada bulan Februari 2017, tercatat bahwa ada video dengan total durasi 400 jam diunggah di Youtube setiap menitnya dan total satu miliar jam konten Youtube ditonton orang setiap harinya.
Mengikuti perkembangan zaman yang pesat, youtube menawarkan fitur-fitur yang membuat penggunanya semakin nyaman mengakses berbagai video. Fitur-fitur youtube yang ada antara lain:
Video anotasi merupakan video-video yang dapat diklik di bagian atas atau samping video yang sedang diputar. Video anotasi merupakan video yang masih berhubungan dengan video yang sedang diputar. Biasanya, fitur ini dimanfaatkan oleh para pengunggah video agar lebih banyak orang menonton video unggahannya.
Fitur Autoplay merupakan fitur yang baru-baru ini dikeluarkan youtube sehingga ketika seseorang sudah selesai menonton suatu video, algoritma youtube akan mengarahkan pengunjung ke video selanjutnya yang berhubungan dengan video yang ditonton sebelumnya. Beberapa orang bisa saja merasa terbantu dengan fitur ini, apalagi ketika tidak ingin repot-repot membuang waktu untuk memilih video apa yang akan ditonton.
Seringkali ketika berselancar di Youtube dan menemukan video yang menarik, kita ingin menyimpannya untuk ditonton kembali di hari esok. Untuk menyimpan video yang ada pada Youtube, mudah saja caranya, yaitu dengan menambahkan huruf ‘ss’ pada url video yang sedang ditonton di antara www. dan youtube.

Youtube juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang melalui google AdSense, mempromosikan profil kita sendiri dan menonton berita yg terlewat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

holiholi

MY SECOND HOMIEEE