MY SECOND HOMIEEE


Andini Naila

Mungkin orang-orang berfikir mengapa saya menganggap Labschool sebagai rumah kedua saya, padahal masih ada ribuan tempat lain yang bisa dijadikan rumah kedua.

Tidak sesimpel itu, dalam pemikiran sebagian orang mungkin aneh untuk seorang murid yang betul-betul menganggap sekolah mereka rumah kedua. Tetapi bagi saya, Labschool memfasilitasi segala hal yang dibutuhkan. Seperti saat kita dirumah. Tidak usah malu saat disekolah, semua orang kami anggap saudara.

Apa sih bagusnya Labschool sampai bisa dijadikan rumah kedua?


Labschool terletak di  Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jika ditanya apakah Labschool yang terbaik, tidak bisa dijawab ‘ya’, karena menurut saya, itu merupakan opini murid yang sekolah di Labschool. Tetapi bagi saya, Labschool merupakan tempat yang lengkap dengan segala hal yang murid-muridnya butuhkan. Degan aturan-aturan yang dibuat oleh sekolah, kami sebagai murid dididik di sekolah itu untuk menjadi insan terbaik yang bisa mereka bimbing. Sukses tidaknya seseorang bagi saya tergantung niat awal mereka saat dididik. Jika dari awal mereka sudah tidak ingin, kemungkinan besar hasilnya pun tidak memuaskan, karena sugesti kita sudah terbentuk dengan niat. Labschool, sekolah yang bersih, ramah lingkungan, memiliki murid-murid yang baik, merupakan sekolah impian bagi ribuan orang. Bagi saya, diterima di Labschool merupakan sebuah hal yang berharga di hidup saya. 

Dengan fasilitas seperti perpustakaan, auditorium, ruangan computer, hall basket, lapangan futsal, poliklinik, kantin, masjid dan masih banyak lagi, apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh murid Labschool? Jawabannya tidak ada. Semua murid boleh menggunakan fasilitas Labschool, dengan aturan yang tertera. Labschool memang akan selalu jaya. Dengan program program Melatih kepemimpinan, ekstrakurikuler dan sayang lingkungan, Labschool bisa memajukan murid-murid yang bersekolah di sana maju menjadi orang sukses dan berani serta tanggung jawab. Ekstrakurikuler di Labschool memiliki total lebih dari 20 ekstrakurikuler. Menakjubkan bukan?

OSIS di Labschool pun sangat amat baik. Kinerja yang sangat keras dicerminkan oleh pengurus OSIS Labschool. Dengan OSIS, terjadilah bonding antara kakak dan adik kelas di Labschool. Banyak sekali program menakjubkan dari pengurus OSIS yang memajukan Labschool agar menjadi lebih baik. 

Selain fasilitas, Labschool juga tidak kalah kehangatan antara guru murid, murid murid, guru guru, guru orang tua dan murid dengan staf lainnya. Kekeluargaan yang telah dibangun Labschool sangatlah berguna bagi murid-murid. Jika sudah sampai di Labschool, rasanya semua masalah diluar sekolah telah hilang.  Talenta murid-murid juga dikembangkan dan diapresiasi oleh Labschool. Setiap upacara pun, penghargaan/prestasi yang didapatkan seorang siswa akan diapresiasi di depan seluruh murid sekolah. Senyum, salam, sapa yang kami gunakan di Labschool. Simpel tetapi sangat berguna.

Sistem belajar mengajarnya pun sangat menyenangkan serta tidak membosankan. Cara mengajar guru-guru di Labschool mudah untuk dipahami oleh murid-murid. Kami juga harus banyak bertanya dan tidak boleh malu jika bersekolah di Labschool. Keagamaan juga diprioritaskan di Labschool. Dengan agama masing-masing, pemeluk agama akan diberikan pengajaran mengenai agamanya dengan ahli agama/guru agamanya masing-masing. Labschool tidak membeda bedakan murid dari agama ataupun ras. Warga Labschool sangat ramah dan baik ke semua orang. Bersekolah disana, kami dididik untuk mengikuti budaya Labschool. Bagi Islam, Labschool memiliki kebiasaan untuk melakukan pembacaan Juz Amma/Tadarus setiap pagi hari. Pemeluk agama lain pun juga diwajibkan membaca kitabnya masing-masing.

Gugus Depan Pramuka Labschool juga sering lomba dan memenangkan banyak prestasi. Pramuka sangat diwajibkan di Labchool untuk Melatih ketaatan, cinta alam, kasih sayang, kejujuran, tanggung jawab serta kepemimpinan. Labschool melaksanakan Pramuka setiap hari rabu sore.

Labschool merupakan sekolah yang sering didambakan dan memang pas untuk dijadikan rumah kedua. Labschool memberikan yang terbaik untuk setiap murid-muridnya. Saya bangga menjadi siswi SMP Lasbchool Jakarta.  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

holiholi

Pengalaman menggunakan youtube