Pensi Gamacentia '25


Liputan Pentas Seni SMP Labschool Jakarta


                Pentas Seni tahun ini dipersembahkan oleh angkatan 25 dengan nama  “Gamanantha Adelacentia” atau diebut juga” Gamacentia”. Pentas seni ini dilaksanakan dari pukul 07.00 sampai 17.00. Pentas Seni ini bertema 1001 malam. Gamacentia dimeriahkan oleh sebagian besar murid SMP Labschool Jakarta. Pada acara pentas seni Gamacentia ini, saya menampilkan dua penampilan, penampilan pertama yang saya tampilkan adalah paskibra, penampilan yang kedua adalah penampilan dari labs teater. Pasukan paskibra untuk Gamacentia diharapkan untuk datang pada pukul 6.00 oleh pembina kami. Saat kami sampai, kami langsung diarahkan ke lab fisika SMP. Lalu, kami langsung dirias dan memakai baju paskibra yang telah disiapkan. Beberapa orangtua murid juga datang untuk membantu persiapan penampilan kami. Baju kami bernuansa biru tua dengan celana putih beserta topi berwarna bitu tua bercorak merah. Kami juga menggunakan sepatu jinggle berwarna putih. Bagi perempuan yang tidak menggunakan kerudung, rambutnya akan dicepol lalu dirias. Kalau yang memakai kerudung, mereka hanya dirias dan menggunakan kerudung berwarna biru tua. Kami menyempatkan diri untuk pemanasan PBB terlebih dahulu sebelum penampilan. Paskibra tampil pada pukul 09.00 dan kami diharapkan untuk siap dibelakang panggung pada pukul 08.45. Kami dipanggil pada pukul 8.40 untuk segera mengumpul di hall masjid. Dari sana, kami dipandu oleh panitia Gamacentia untuk menunggu di belakang panggung. Satu pasukan kami berjalan dari hall masjid menuju belakang panggung Gamacentia. Saat sampai di belakang panggung, kami diarahkan ke dalam gedung BPS untuk mengambil foto satu pasukan sebelum penampilan kami dimulai.
                Tiba saatnya, kami dipanggil untuk menampilkan penampilan paskibra kami. Penonton diarahkan untuk duduk di depan panggung karena paskibra menampilkan penampilannya tidak diatas panggung, tetapi di lapangan depan panggung. Saat penampilan kami selesai, kami langsung mendapatkan konsumsi berupa pizza dan air putih untuk setiap orang yang menampilkan penampilan. Setelah penampilan ini, saya langsung diarahkan menuju lab fisika lagi untuk dirias dan mengganti baju untuk persiapan labs teater. Saya menggunakan baju kaftan serta pashmina dan mendapatkan peran sebagai Syahrazard atau pada penampilan ini, saya merupakan anak penasihat kerajaan.  Peran-peran pada labs teater ini adalah raja, ratu, permaisuri, pengawal, syahrazard, seorang budak dan seorang penasihat kerajaan. Labs teater menampilkan penampilan yang senada dengan 1001 malam. Persiapan labs teater sebenarnya sangatlah minim, dalam artian kita baru menyiapkan dekorasi pada H-3.  Pada penampilan teater ini, untungnya penonton juga meriah teriakannya. Penampilan ini berdurasi selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
                Sebenarnya, pada penampilan ini mikrofon yang digunakan jauh dibawah perkiraan kami, kami harusnya menggunakan 10 mikrofon yang tidak berkabel. Tetapi kami hanya mendapatkan 4 buah mikrofon. Jadi, saat penampilan kami, kami sedikit canggung menggunakan mikrofonnya. Setelah saya menampilkan teater, saya langsung diarahkan lagi ke lab fisika untuk ganti baju. Saya mengganti baju saya dengan baju angkatan disertai celana hitam. Setelah saya selesai ganti baju, saya langsung mencari teman saya di sekitar panggung. Lalu, saya langsung pergi ke auditorium untuk melihat para penampil saman. Disana, saya menitipkan tas saya, lalu saya mencari jajanan di sekitar penggung bersama salah satu teman saya. Setelah saya beli minum, saya langsung menonton Zelofus yang sedang tampil pada saat itu. Zelofus sangatlah meriah. Penontonnya pun dari berbagai kelas. Setelah Zelofus, ada Beberapa penampilan lagi. Lalu, diadakan istirahat sejenak selama 15 menit. Setelah itu, ada penampilan saman yang sangatlah keren dilanjutkan oleh Zelofus angkatan 24. Penampilan Zelofus yang ketiga jauh lebih meriah dibandingkan dua Zelofus sebelumnya.
Lalu, penampilan-penampilan yang keren-keren terus erlanjut. Tetapi, untuk kelas 7, yang paling meriah merupakan penampilan DJ, beatbox dan rubiks oleh Keefe, Abijan dan Dhafin. Pada penampilan ini, Dhafin yang sedang meneyelesaikan rubiks ditemani oleh beatbox dari Abijan serta lagu-lagu DJ dari Keefe. Penampilan ini sangatlah meriah dan orang-orangg ingin menonton penampilan ini lagi. Sebelum acara penutupan, seluruh kakak OSIS menampilkan flashmob di tengah-tengah keramaian. Flashmobnya pun sangatlah keren dan menarik. Setelah flashmob, ditampilkan 2 lagu penutup oleh kakak kelas 9. Setelah penutupan, para kakak OSIS beserta panitia melakukan foto bersama. Setelah acara selesai, saya langsung kembali ke rumah. Pentas seni Gamacentia sangatlah menarik, bertemakan suatu hal yang fantastis dan sangat memukau bagi saya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

holiholi

Pengalaman menggunakan youtube

MY SECOND HOMIEEE