22 - 08

Dua Puluh Dua sampai Delapan

Liburan sekolah merupakan sebuah momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi sekolah. Sudah banyak kegiatan dan destinasi yang telah direncanakan oleh tiap-tiap keluarga untuk liburan. Liburan kali ini, murid-murid SMP Labschool Jakarta diberikan waktu liburan selama 2 minggu setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) disertai class meeting selama kurang lebih 2 minggu. Kami diliburkan dari tanggal 22 Desember 2017 sampai tanggal 8 Januari 2018.

Liburan kali ini saya dan keluarga tidak memutuskan untuk pergi ke luar negeri. Kami hanya mengunjungi sepupu untuk merayakan tahun baru 2018. Pada malam tahun baru, saya dan keluarga besar saya berkumpul di salah satu rumah paman saya yang terletak di Bekasi. Di sana, kami makan, mengobrol, bermain dan melakukan hal-hal yang menyenangkan sambil menunggu pukul 00.00.  Saya dan sepupu saya juga memasak-masak dan menikmati malam tahun baru disana. Saya pulang dari rumah paman saya pada pukul 01.30 pagi dan sampai kembali ke rumah saya kurang lebih pada pukul 02.15.

Selain itu, saya juga berlibur ke Bandung. Bandung merupakan sebuah kota yang sangat padat dan bagus untuk kuliner serta pariwisata. Bandung memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Seperti Kawah Putih, Tangkuban Perahu, Saung Mang Udjo, De Ranch, Farm House dan masih banayk lagi.

Saya menginap di Bandung selama 5 hari. Saya menginap di Hotel Ibis Bandung. Pada Rabu pagi, saya berangkat menggunkan mobil pribadi. Jalanan sangatlah padat dan perjalanan dalam mobil sangatlah membosankan. Saya perangkat pukul 10.00 pagi dan sampai pada pukul 4.30 sore. Perjalanan yang lama, membosankan dan tidak menyenangkan. Sesampainya disana, saya check in di hotel dan saya mendapatkan kamar di lantai 9. Malam itu, kami hanya makan di Trans Studio Mall dan kembali ke hotel untuk tidur.

Keesokan harinya, saya dan sepupu saya bermain seharian di Trans Studio Bandung. Tiket memasuki Trans Studio Bandung adalah 280.000 rupiah. Disana kami bermain Yamaha Rasing coaster yang hanya ada 3 unit seperti itu di dunia. Satu terdapat di Trans Studio dan dua unit lainnya terdapat di Amerika Serikat. Yamaha Rasing Coaster sangatlah menarik, menaikkan ardenalin dan sangat patut untuk dicoba. Tapi harus berani lho ;)

Selain itu, kami juga bermain di Jelajah. Terdengarnya sajasudah seperti ingin menjelajahi sebuah tempat. Pada kesempatan ini, kami seperti sedang menjelajahi sebuah hutan dan berpetualang. Disana juga kami akan bertemu berbagai jenis binatang buas dan orang-orang yang terdapat di hutan. Serta, kami harus melewati jurang dengan derasnya air terjun setinggi 13 meter. Kami menjelajahi hutan ini dengan sebuah kapal. Lalu, kami bermain Vertigo. Vertigo adalah wahana berbentuk kincir angin raksasa yang akan berputar  360 derajat. Tentunya kalau ingin bermain wahana ini, harus berani dan harus tahan sama pusingnya. Siap-siap juga basah karena kan dijatuhkan di air terjun yang tinggi. Basahnya dari ujung kaki sampai ujung kepal. Tetapi ada alat mengeringkannya sih seharga 20.000 rupiah. Tapi seru banget kok. Berani coba?

Ada juga Special Effect Action. Tempat ini merupakan tempat yang menunjukkan cara membuat film action. Disana juga diperlihatkan cara para stuntman bekerja. Api, air dan segala hal yang membantu dalam proses pembuatan film action . Tentunya atraksi ini sangatlah keren dan menakjubkan. Nah, selanjutnya ada yang namanya Negeri Raksasa. Disana, ceritanya kami mengunjungi tempat tinggal para raksasa yang letaknya di atas awan. Pada wahana ini, kami menaik ke atas awan lalu dijatuhkan oleh sang raksasa dari ketinggian 20 meter. Sangat menarik bagi semua orang. Jeritan para pemain wahana ini sangatlah terdengar sampai ke area Jelajah. Memang, wahana ini sangat sebentar, tetapi sangatlah seru juga.

Nah, ini nih yang ditakutin sama orang-orang. Yaitu, Dunia Lain. Duh, pas masuk aja tuh udah wangi-wangi kembang, terus ruanagn gelap serta kami juga harus jalan melewati lukisan-lukisan seram disana. Kami menaiki sebuah kereta dan diprlihatkan banyak makhluk-makhluk yang menyeramkan disertai dengan musik-musik seram disana. Cukup sekali bermain itu saya rasa. Tetapi, patut juga untuk dicoba agar kita mengetahui seberapa berani kita dalam tantangan ini. Ada lagi yang namanya Giant Swing. Permainan ini bikin ngilu deh. Soalnya kami diputar ke samping dengan kencang pada ketinggian 18 meter. Jangan aja nyoba pas habis makan, takut enek dan muntah. Tapi, keren lah pokonya wahana Giant Swing. Saya naik Giant Swing sampai tiga kali loh, gak membosankan pokoknya. Terdapat juga Kong Climb. Wahana ini cocok bagi orang yang suka memanjat tebing. Wahana ini menantang sang pemain untuk mencuri sebuah permata indah yang dijaga oleh seekor King Kong.

Waktu saya ke Trans Studio Bandung, pas banget ada Alex Magala tampil di Ampitheater Trans Studio Bandung. Saya memang menunggu untuk menonton Alex Magala. Alxandr “Alex” Magala adalah pemenang Russia’s Got Talent pada tahun 2014, finalis di Britian’s Got Talent dan Italia’s Got Talent. Ia juga merupakan semi-finalis di Ukraine’s Got Talent dan quarter-finalis di America’s Got Talent. Bakat dari sang Alex Magala adalah memasukkan pedang ke dalam mulutnya seperti menelannya, tetapi tanpa berdarah dan pedang yang ia masukkan ke tenggorokannya bisa dikeluarkan lagi tanpa melukai dirinya sama sekali. Atraksi Alex Magala juga dibantu oleh stunts-stunts lainnya yang juga tidak kalah menakjubkan.

Saya juga menonton pertunjukan It’s Magic  di Trans City Theatre. Disana terdapat berbagai macam pertunjukan, tetapi saya menonton sebuah aksi sulap yang sangat membingungkan tetapi sangat keren juga. Pertunjukan ini ditunjukkan hanya sekali dalam sehari. Selain itu, wahana lain yang menarik bagi saya adalah Trans Car Racing. Trans Car Racing adalah sebuah track balapan yang panjangnya hampir mencapai 1 kilometer. Kami seperti sedang balapan saat bermain wahana itu. Satu mobil dapat menampung dua orang. Satu orang menyetir dan satunya endampingi di samping kiri. Track ini lumayan rumit pada belokannya tetapi overall, permainan ini sangatlah bagus untuk semua orang.

Selain permainan yang lumayan mengguncang ardenalin, terdapat juga wahana bermain Pulau Liliput, Dunia Anak, Blackheart Pirate Ship,Dragon Rider, Sky Pirates dan ada juga Si Bolang Adventure. Permainan berikut tidak mengguncang ardenalin dan bisa dimainkan anak-anak. Selain wahana, terdapat juga Ocean World Science Center. Disana terdapat banayak hal yang bisa kita ketahui mengenai kehidupan di bawah laut. Terdapat juga Beberapa ikan-ikan disana yang bisa diamati.

Secara garis besar, Trans Studio Bandung bisa dinikmati oleh semua orang dan sangat dianjurkan untuk menjadi destinasi perjalanan liburan kalian di lain waktu.