ASIAN GAMES

Tahun ini, Asian Games ke 18 disekenggarakan di Jakarta dan Palembang. Saya sendiri tinggal di Rawamangun, jadi saya terkena imbas dari Asian Games ini. Asian Games tahun ini dilaksanakan dari tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 Septembe 2018. Pada tanggal 18 Agustus dilaksanakan Opening Ceremony di Gelora Bung Karno. Acara Opening Ceremon itu sangat meriah dan mengagumkan. Walaupun pada saat itu saya tidak bisa nonton live langsung dari Gelora Bung Karno, saya tetap menyaksikan dari televisi di rumah saya. Opening Ceremony itu sangat rami dan dimeriahkan oleh banyak artis ternama Indonesia serta pengenalan budaya Indonesia pada tamu Opening Ceremony. Keesokan harinya sudah banyak pertandingan yang berlangsung. Sekolah saya, memutuskan bahwa murid-muridnya akan diliburkan sampai Asian Games selesai. Sampai akhir Asian Games, sepertinya saya sudah menonton lebih dari 10 pertandingan. Sampai hari terakhir, saya pun menonton pertandingan terakhirnya hingga malam. Lalu, tibalah closingnya. Closing sangat spektakuler.
Hujan lebat tak menyurutkan semangat banyak warga yang datang memenuhi Gelora Bung Karno untuk menyaksikan upacara penutupan.
Presiden OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah memberikan selamat kepada tuan rumah sebelum menyatakan Asian Games ditutup.
"Anda berhasil menyelenggarakannya. Anda membuat mimpi Asia, energi Asia menjadi kenyataan," kata Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, Presiden Dewan Olimpiade Asia kepada massa yang memenuhi Gelora Bung Karno.
"Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, energi Asia, merupakan sukses bersejarah," tambahnya.
"Terima kasih Jakarta, Terima kasih Palembang...Langit menangis karena kami sangat sedih hari ini karena kami harus meninggalkan negaramu yang indah," kata Sheikh Ahmad.
Kembang api mewarnai penutupan Asian Games ke-18 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ribuan atlet memakai poncho di tengah hujan deras dalam pesta olahraga terbesar di dunia setelah Olimpiade ini. Paling tidak 17.000 atlet dari 45 negara ikut serta.
Upacara penutupan disemarakkan dengan penampilan musisi dan penari dari Indonesia, India dan Korea Selatan dengan kembang api mewarnai langit.
Sejumlah pengamat mengatakan sebagian besar masalah, termasuk masalah tiket, dianggap minor dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta maaf dalam upacara penutupan.
Presiden Joko Widodo mengumumkan Sabtu (02/09) Indonesia akan mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.
Ketua Olimpiade Thomas Bach menyambut rencana ini namun memperingatkan Indonesia perlu menjaga energi positif yang ditimbulkan melalui penyelenggaraan Asian Games.


upacara penutupan Asian Games.
Presiden Joko Widodo mengumumkan Sabtu (02/09) Indonesia akan mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.
Ketua Olimpiade Thomas Bach menyambut rencana ini namun memperingatkan Indonesia perlu menjaga energi positif yang ditimbulkan melalui penyelenggaraan Asian Games.
"Saya rasa penting bagi Indonesia untuk tetap menjaga momentum pesta olahraga ini," kata Bach Minggu (02/09).
Indonesia menempati posisi keempat dalam perolehan medali Asian Games, dengan 31 medali emas, prestasi terbaik dalam sejarah. Pencak silat merebut medali terbanyak dengan 14 emas. Sebagai tuan rumah, Indonesia berhak mengajukan cabang olahraga yang dipertandingkan dan mencantumkan pencak silat.
Cina menduduki tempat teratas dalam tahun ke-10 berturut-turut sejak Asian Games di New Delhi pada 1982 dengan 132 emas. Jepang di tempat kedua dengan 75 emas, sementara Korea Selatan dengan 49 medali emas.

penutupan Asian Games 2018
Perenang Jepang Rikako Ikee, yang menjadi perempuan pertama yang meraih enam emas dalam pertandingan tunggal mendapat penghargaan atlet terbaik.
"Saya belum meraih gelar juara dunia, jadi itu tujuan saya berikutnya," katanya Minggu (02/09).
Perenang berusia 18 tahun yang disebutkan akan menjadi wajah dalam Olimpiade Tokyo 2020, mencuri perhatian dari Olimpiade tiga kali asal Cina, Sun Yang dan juara bintang nomor kupu-kupu SIngapura Joseph Schooling.
Pemain sepakbola Liga Primer Inggris, Son Heung-min, membantu Korea Selatan meraih emas dengan mengalahkan Jepang di nomor final. Dengan meraih medali emas, ia dipastikan tak perlu ikut wajib militer di Korea Selatan.
Taipan Michael Bambang Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia menjadi peraih medali emas tertua pada usia 78 tahun dalam pertandingan kartu bridge.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

holiholi

Pengalaman menggunakan youtube

MY SECOND HOMIEEE