INVITONGG SIS

INVITA

Pertama, kami dikumpulkan di stasiun gambir pada pukul 17.00 tanggal 16 Oktober 2018. Disana, kami diberikan tiket masing masing oelh wali kelas dan juga kami diberikan nametag untuk tas. Lalu, setelah berpamitan. kami melakukan acara Invita. Invita adalah kepanjangan dari Industri Visit dan Tafakur Alam. Invita  diadakan selama 4 hari, 2 hari pulang pergi berada di kereta dan 3 hari sisanya kami pergi berjalan-jalan di Solo dan Jogja.
Pada hari pertama, kami semua berkumpul di Stasiun Gambir pada pukul 5 dan pada pukul 8 malam kami berangkat menuju Stasiun Solo Balapan. Sesampainy di Solo, kami mampir ke Rumah Makan Taman Sari untuk berganti pakaian dan sarapan pagi. Setelah itu kami ke Museum Sangiran dimana disana dijelaskan tentang manusia purbakala. Setelah dari Museum Sangiran kami ke Sritex, sebuah pabrik tekstil yang terkenal dan memproduksi banyak pakaian, seperti pakaian militer, seragam kantor dan sekolah, dan lain lain. Setelah itu,  kami pergi ke Jogja yang memakan waktu kurang lebih 1 atau 2 jam. Sesampainya di Jogja, kami membeli oleh-oleh, seperti bakpia dan pakaian dari Dagadu. Setelah itu kami pergi ke hotel untuk check in dan tidur. Pengalaman saya yang paling mencolok adalah di Malioboro dan Candi Borobudur, itu semua karena perdagangan yang ada di sana, di Malioboro saya dan 7 teman saya berniat berbelanja bersama-sama untuk menjaga keamanan dan kekompakan serta membantu dalam hal tawar-menawar harga karena harganya yang menurut kami beberapa tidak pantas, namun kami sempat terpisah dan kami harus berusaha sebisa mungkin untuk mampu tawar-menawar kepada para pedagang agar harga barang yang akan dibeli menjadi lebih murah dan tidak membuat dompet kami kempes. Dan kalau di Candi Borobudur kemanapun kami pergi sebelum pintu masuk Borobudur kami selalu ditawari dan dikejar-kejar oleh penjual yang ada disana dan terlihat seperti paksaan halus untuk membeli barang jualan mereka sampai kami diikuti dan mereka berbicara sendiri kepada kami seolah-oleh tidak ada pelanggan lain yang mau membeli dagangannya, sampai saat kami sudah memasuki bis mereka tetap saja mengikuti kami dengan memasuki bis dan menawarkan dagangannya di dalam bis yang membuiat suasana bis terasa ramai, seakan-akan seluruh kawasan Candi Borobudur dipenuhi oleh pedagang yang semangat dan berjuang keras untuk menjual dagangannya pada kami. Kami menyelesaikan hari malam hari dan menaiki bus untuk ke stasiun. Kereta kami sedikit malam, tetapi kami sudah sampai beberapa jam sebelumnya. Akhirnya, kami sampai ke Jakarta dan merasa capek.. Intinya INVITA sangat seru dan menyenangkan. YEYEY